Teks Selamat Datang

Selamat Datang di Web. MK2MI Kabupaten Ciamis. Kami berikan informasi seputar Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Ciamis, Terimakasih atas kunjungannya. Saran dan masukan anda sangat kami harapkan untuk penyempurnaan kedepan.

INFO KHUSUS NUPTK

Berkenaan batas waktu penerbitan cetak kartu NUPTK Kepala Madrasah tinggal sebentar lagi (20 Desember 2014), kami sarankan agar semua operator dan Kepala Madrasah segera menyelesaikan proses upload PKG beserta upload Lembaran Catatan Fakta Pemantauan Prosese Pembelajaran sampai terbit S22-nya untuk kami terbitkan S23-nya.
Untuk penerbitan S23 dari kabupaten, tiap Madrasah agar mengirimkan format rekapnya dalam file Exel (KLIK DISINI) disertai file PDF S22 tiap PTK-nya ke alamat email dibawah ini sesuai wilayah kabupaten masing-masing.
Selanjutnya berkenaan sudah terpisahnya akun operator NUPTK antara Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran, maka dengan ini kami sampaikan bahwa semua usulan validasi NUPTK dari madrasah agar dikirim ke alamat email khusus sesuai Kabupaten masing-masing.
1. Untuk MI yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis data usulan dikirim ke nuptk.mi.ciamis@gmail.com
2. Untuk MI yang berada di wilayah Kab. Pangandaran data usulan dikirim ke kkmi.kab.pangandaran@gmail.com
Terima kasih.

Rabu, 09 November 2011

Daftar Hasil Kejuaraan Porseni MI Tk. Provinsi Jawa Barat Th. 2011

A. Pesan Menteri Agama RI
Pelaksanaan Kegiatan Porseni Madrasah Ibtidaiyah ke 2 Tingkat Provinsi Jawa Barat Alhamdulillah berjalan lancar. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 10 s/d 12 Oktober 2011 di Kota Bogor. Upacara pembukaan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 Oktober pukul 09.00 yang dibuka langsung oleh Bapak Menteri Agama RI (H. Suryadarma Ali). Dalam sambutannya beliau merasa bangga dan terharu atas kemeriahan kegiatan Porseni MI Tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut, karena beliau dapat melihat secara langsung iringan devile dari seluruh Kabupaten Kota se-Jawa Barat yang begitu banyak dengan mengikutsertakan seluruh peserta, oficial, drumband dan para penggembiranya. Hal ini membuktikan antusias dan semangat warga Madrasah Ibtidaiyah se-Jawa Barat. Melalui kegiatan Porseni tersebut beliau berpesan beberapa hal diantaranya :
  1. Lebih mempererat hubungan silaturahmi seluruh warga madrasah.
  2. Melalui porseni diharapkan terlahir para atlit maupun seniman nasional berkualitas yang berasal dari siswa-siswi madrasah sehingga kita sebagai warga Kementerian Agama dapat berpartisipasi dalam menyumbangkan prestasi terhadap negeri kita.
  3. Madrasah Ibtidaiyah sebagai lembaga pendidikan tentu garapannya tidak hanya bidang olahraga maupun seni semata, karena itu prestasi dalam bidang mata pelajaranpun perlu diperlihatkan. Beliau menyampaikan bahwa dalam tahun-tahun terakhir beberapa siswa Madrasah Aliyah telah berhasil menorehkan prestasi dengan meraih beberapa Medali Olympiade MIPA dan lomba mata pelajaran lainnya dalam lomba tingkat nasional. Hal ini membuktikan bahwa siswa-siswi madrasah mampu bersaing dengan siswa-siswi dari Sekolah umum.
  4. Porseni sebagai ajang lomba prestasi dan kemampuan, tentu ada yang berhasil memperoleh juara maupun tidak. Pesan beliau kepada semua peserta mohon jangan berhenti meningkatkan kemampuan dan kreatifitas, karena perlombaan yang sesungguhnya adalah upaya kita untuk tetap berprestasi di tempat (daerah) masing-masing sebagai pengamalan dari ilmu, kemampuan dan keterampilan masing-masing terhadap masyarakat.
B. Hasil Kejuaraan Porseni MI Tingkat Provinsi