Teks Selamat Datang

Selamat Datang di Web. MK2MI Kabupaten Ciamis. Kami berikan informasi seputar Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Ciamis, Terimakasih atas kunjungannya. Saran dan masukan anda sangat kami harapkan untuk penyempurnaan kedepan.

PENGUMUMAN / INFO TERBARU

1. Panggilan PLPG IAIN Cirebon Gel 6
Bersama ini kami sampaikan panggilan PLPG IAIN Cirebon untuk 60 orang Guru Kelas MI yang dimulai tanggal 27 Oktober 2014. Untuk mengunduh surat dan lampirannya silahkan KLIK DISINI
2. Daftar MI yang Belum Kirim EMIS MS Exel
Mengingat seksi Penmad sudah diminta oleh Kanwil untuk mengirimkan data EMIS Smt. Ganjil 2014/2015 dalam bentuk MS. Exel. dimohon kepada MI yang belum mengirimkan dimohon untuk segera mengirimkannya ke Seksi Penmad paling lambat tanggal 25 Oktober 2014. Untuk mengetahui daftar MI yang belum mengirimkan Data EMIS tersebut unduh dengan cara KLIK DISINI , untuk mengunduh format isiannya silahkan KLIK DISINI
3. Panggilan PLPG UPI
Bersama ini kami sampaikan Undangan PLPG UPI sesi 8 untuk guru Madrasah Kab Ciamis. Untuk mengunduh surat dan daftar nama yang terpanggil silahkan KLIK DISINI
4. Petunjuk Aplikasi EMIS Desktop
Mengingat banyaknya keluhan tentang aplikasi EMIS terbaru, berdasarkan masukan dari beberapa operator yang sudah berhasil, kami sampaikan beberapa solusi sebagai berikut:
a. Disarankan gunakan Windows 7
b. Unduh dan instalkan aplikasinya sesuai versi windows-nya (32bit atau 64 bit)
c. Ubah bahasanya (Region Language) pada English United States
d. Siapkan 4 File EMIS MS. Exel yang telah diisi beberapa waktu lalu (Lembaga, Personal, Siswa, lulusan) dan save as pada versi MS. Ofice Word 2003
e. Periksa isian pada MS exel tersebut selengkap mungkin jangan sampai ada yang terlewat.
d. Nama Madrasah pada profil madrasah dengan profil nama pada MS. exel-nya harus sama termasuk hurufnya (apakah pakai nama madrasah saja atau pakai MI, apakah pakai huruf kapital atau huruf kecil.
Sebagai bahan perbandingan, silahkan baca petujuk aplikasi tahun lalu (Klik Disini). Semoga berhasil. Kami tunggu pula masukan lainnya.
5. Pendataan NISN Madrasah
Menindaklanjuti surat dari Dirjen Pendis tentang NISN, maka bersama ini kami sampaikan surat edaran dari Kasi Dikmad Kab. Ciamis bersama format isiannya. Usulan pengajuan agar dikirimkan ke email emis.kemenag.ciamis@gmail.com paling lambat tanggal 28 Oktober 2014. Untuk mengunduh surat dan format isiannya silahkan KLIK DISINI
6. Revisi Pendataan EMIS melalui Aplikasi Desktop
Meralat info sebelumnya, kepada semua Madrasah diharap segera mengisi Data EMIS Semester Ganjil Tahun 2014/2015 melalui Aplisai Desktop (username: Nomor NSM madrasah, Pasword: lembaga). Untuk mengunduh aplikasinya klik dibawah ini:
c. Untuk mengunduh suratnya silahkan KLIK DISINI
7. Edaran PKG untuk Kep Madrasah
Bersama ini kami sampaikan Edaran Penilaian Kinerja Guru (PKG) dari Kepala Madrasah terhadap Guru untuk mengaktifkan NUPTK Kepala Madrasah (semula berwarna kuning maka menjadi hijau kembali). Untuk mengunduh edarannya silahkan KLIK DISINI
8. Panggilan PLPG Guru Kelas MI Gelombang 5
Bersama ini kami sampaikan panggilan PLPG IAIN Cirebon gelombang 5 untuk 75 orang guru kelas MI Kab. Ciamis mulai Jum'at 17 Oktober 2014. Untuk mengunduh surat panggilannya silahkan KLIK DISINI
9. Kelengkapan Tambahan Tunj. Fungsional Tahap 2
Dengan ini kami sampaikan SK TF Tahap 2 Tahun Anggaran 2014. Sehubungan dengan hal tersebut, kami informasikan bahwa:
a. Bagi guru yang masih tercatat NUPTK nya di Sekolah Luar Instansi Kemenag, agar segera melakukan mutasi NUPTK s.d. hari Jum'at, 17 Oktober 2014 s.d. pukul 15.00 WIB. bagi yang melakukan mutasi setelah itu, dianggap pengusulan TF-nya tidak dilanjutkan
b. Informasi dari Bank bahwa dalam pembuatan rekening memerlukan berkas tambahan berupa Fotocopy NPWP atau Surat Keterangan bagi yang belum mempunyai NPWP
c. Fotocopy NPWP atau Surat Keterangan harus sudah terkumpul di Seksi Pend. Madrasah pada hari Jum'at, 17 Oktober 2014 s.d. pukul 15.00 WIB. bagi yang mengumpulkan setelah itu, dianggap pengusulan TF-nya tidak dilanjutkan
d. Di SUDUT KANAN ATAS Fotocopy NPWP atau Surat Keterangan AGAR DIBERI NOMOR SESUAI NOMOR URUT PADA SK TERLAMPIR
Untuk mengunduh Lampiran SK-nya dan form surat keterangannya silahkan KLIK DISINI
10. Surat Edaran Pelajaran Basa Sunda
Bersama ini kami sampaikan Surat Edaran tentang Buku Basa Sunda Kurukulum 2013. Untuk mengunduh suratnya silahkan KLIK DISINI
11. Cetak Kartu NUPTK-Peg-ID
Kepada semua PTK pemilik NUPTK dan Peg-IG, perlu kami sampaikan bahwa pada tahun 2014 semua status NUPTK/Peg-ID menjadi non aktif kembali (bintang berwarna kuning). Maka untuk mengaktifkan kembali, setelahnya PTK meng-update perubahan data rinci pribadi (termasuk riwayat mengajar) kemudian mencetak S12 dan disetujui oleh operator Kabupaten dengan menerbitkan S13, maka semua PTK wajib mencetak Kartu NUPTK/Peg-Idnya melalui akun masing-masing. Sesudah Kartu NUPTK/Peg-ID tersebut sukses dicetak, maka otomatis PTK yang bersangkutan dinyatakan masih aktif dengan perubahan warna bintang dari warna kuning menjadi hijau kembali. Kami sangat berharap semuanya kompak dan saling membantu satu sama lainnya.
Catatan:
a. Untuk Kepala Madrasah dan Pengawas belum bisa mencetak Kartu. Silahkan tunggu waktunya. Nanti ada konfirmasi.
b. Jika Pencetakan Kartu tidak sukses, ada kemungkinan PTK tersebut belum meng-update datanya dengan mencetak Formulir S12. Tapi jika memang sudah, bisa jadi kode Token S12-nya tidak valid (dan memang ada beberapa Form S12 yang kami terima, kode tokennya tidak cocok). Jika demikian silahkan kirimkan kembali formulir S12 cetakan terakhir (ingat harus yang terakhir) ke email : nuptk.mi.ciamis@gmail.com untuk kami terbitkan Form. S13-nya.
Untuk mengunduh cara Cetak kartunya silahkan KLIK DISINI
13. Contoh Jadwal Tematis
Berkenaan dengan banyaknya permintan tentang contoh jadwal Tematis Kurikulum 2013, maka bersama ini kami sampaikan contoh Jadwal Tematis Kur. 2013 beserta Program Semesternya. Untuk mengunduhnya silahkan KLIK DISINI
14. Silabus PAI dan Bahasa Arab Madrasah (Kurikulum 2013)
Bersama ini kami sampaikan Silabus PAI dan Bahasa Arab Madrasah untuk Kurikulum terbaru (2013). Untuk mengunduhnya silahkan KLIK DISINI

Senin, 02 Juli 2012

Surat Edaran tentang BSM 2012






Kepada                                                                                                                                                    Ciamis, 2 Juli 2012
Yth :    1. Kepala Madrasah Ibtidaiyah
             2. Kepala Madrasah Tsanawiyah
             3. Kepala Madrasah Aliyah
                 di lingkungan Kantor Kementerian Agama
                 Kab. Ciamis
       
SURAT EDARAN
Nomor : Kd.10.07/4/PP.00.1/1473/2012

TENTANG
PENYALURAN DANA BANTUAN BEASISWA SISWA MISKIN (BSM)
TAHUN 2012

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Barat Nomor : Kw.10.4/4/PP.00/3712/2012 tanggal 11 April 2012 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Bantuan Beasiswa Siswa Miskin (BSM) bagi Siswa Miskin pada MI, MTs dan MA Tahun 2012, kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI), Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Siswa Madrasah Aliyah (MA) baik Negeri ataupun Swasta Tahun 2012 agar memperhatikan jadwal teknis pelaksanaannya sebagai berikut :

No
Uraian Kegiatan
Tanggal
1
Kepala Madrasah (Khusus Swasta) mengirimkan daftar usulan siswa miskin/calon penerima Bantuan BSM (Format BSM-01)
05 Juli 2012
2
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ciamis menetapkan kuota jumlah siswa penerima Bantuan BSM pada setiap Madrasah, berdasarkan jumlah siswa miskin yang diusulkan (Format BSM-02)
09 Juli 2012
3
Kepala Madrasah (Negeri dan Swasta) mengirimkan SK Penetapan Siswa Penerima BSM berdasarkan jumlah kuota yang diterima hasil musyawarah dengan Komite Madrasah (Format BSM-06, Format BSM-07, Format BSM-08) dan mengumumkannya di papan Informasi Madrasah (Format BSM-09)
12 Juli 2012
4
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ciamis menetapkan dan menerbitkan Surat Keputusan nama-nama siswa penerima Bantuan BSM sesuai dengan usulan yang ditetapkan madrasah (Format BSM-03, 04, dan 05)
16 Juli 2012
5
Proses Pencairan Dana Bantuan BSM
16 s.d. 20 Juli 2012
6
Kepala Madrasah menyampaikan Laporan Penyaluran Dana BSM kepada Kantor Kementerian Agama Kab. Ciamis
27 Juli 2012

Demikian edaran ini dibuat agar menjadi acuan dalam penyaluran dana Bantuan Beasiswa Siswa Miskin (BSM) Tahun 2012.

a.n. Kepala
Kasi Mapenda Islam,


Ttd.

MOHAMAD A. MAPTUH, S.Ag., M.Pd.
NIP. 197202031996031001


Tembusan :
Yth. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ciamis (sebagai laporan)

Berdasarkan Surat Edaran tersebut dimohon agar :
1.    Bagi Madrasah Swasta segera mengirimkan Usulan BSM dengan menggunakan Format BSM-01 paling lambat diterima Seksi Mapenda Islam pada tanggal 5 Juli 2012
2.    Bagi Madrasah Negeri, karena kuota BSM sudah masuk DIPA Madrasah Negeri, maka nanti bersama-sama madrasah swasta mengirimkan SK Penetapan Kepala Madrasah paling lambat tanggal 12 Juli 2012 untuk ditetapkan melalui SK Kepala Kemenag Kab. Ciamis.
3.    Apabila ada keterlambatan pada penyelesaiannya, maka akan berakibat terlambatnya pencairan Dana BSM.


Terima kasih, agar maklum.

Seksi Mapenda Islam
Kantor Kemenag Kab. Ciamis

UNDUHAN
Untuk mengunduh Format Isian BSM 2012, silahkan KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar