Teks Selamat Datang

Selamat Datang di Web. MK2MI Kabupaten Ciamis. Kami berikan informasi seputar Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Ciamis, Terimakasih atas kunjungannya. Saran dan masukan anda sangat kami harapkan untuk penyempurnaan kedepan.

PENGUMUMAN / INFO TERBARU

1. Riwayat Jabatan dan Pernyataan utk Aplikasi TPG
Kepada semua kepala Madrasah Negeri (Satker) dimohon untuk segera mengisi (a) Daftar Riwayat Jabatan dan (b) Surat Pernyataan untuk Aplikasi Tunj. Profesi Guru Terhutang. Kedua isian tersebut agar diisi lalu print out-nya dikirim ke seksi Dikmad paling lambat hari Jum'at tanggal 31 Oktober 2014, karena harus sudah terkumpul di Kanwil hari Senin tanggal 03 November 2014. Untuk mengunduh surat pernyataannya silahkan KLIK DISINI
2. Petunjuk Aplikasi EMIS Desktop
Mengingat banyaknya keluhan tentang aplikasi EMIS terbaru, berdasarkan masukan dari beberapa operator yang sudah berhasil, kami sampaikan beberapa solusi sebagai berikut:
a. Disarankan gunakan Windows 7
b. Unduh dan instalkan aplikasinya sesuai versi windows-nya (32bit atau 64 bit)
c. Ubah bahasanya (Region Language) pada English United States
d. Siapkan 4 File EMIS MS. Exel yang telah diisi beberapa waktu lalu (Lembaga, Personal, Siswa, lulusan) dan save as pada versi MS. Ofice Word 2003
e. Periksa isian pada MS exel tersebut selengkap mungkin jangan sampai ada yang terlewat.
d. Nama Madrasah pada profil madrasah dengan profil nama pada MS. exel-nya harus sama termasuk hurufnya (apakah pakai nama madrasah saja atau pakai MI, apakah pakai huruf kapital atau huruf kecil.
Sebagai bahan perbandingan, silahkan baca petujuk aplikasi tahun lalu (Klik Disini). Semoga berhasil. Kami tunggu pula masukan lainnya.
3. Pendataan NISN Madrasah
Menindaklanjuti surat dari Dirjen Pendis tentang NISN, maka bersama ini kami sampaikan surat edaran dari Kasi Dikmad Kab. Ciamis bersama format isiannya. Usulan pengajuan agar dikirimkan ke email emis.kemenag.ciamis@gmail.com paling lambat tanggal 28 Oktober 2014. Untuk mengunduh surat dan format isiannya silahkan KLIK DISINI
4. Revisi Pendataan EMIS melalui Aplikasi Desktop
Meralat info sebelumnya, kepada semua Madrasah diharap segera mengisi Data EMIS Semester Ganjil Tahun 2014/2015 melalui Aplisai Desktop (username: Nomor NSM madrasah, Pasword: lembaga). Untuk mengunduh aplikasinya klik dibawah ini:
c. Untuk mengunduh suratnya silahkan KLIK DISINI
5. Edaran PKG untuk Kep Madrasah
Bersama ini kami sampaikan Edaran Penilaian Kinerja Guru (PKG) dari Kepala Madrasah terhadap Guru untuk mengaktifkan NUPTK Kepala Madrasah (semula berwarna kuning maka menjadi hijau kembali). Untuk mengunduh edarannya silahkan KLIK DISINI
6. Panggilan PLPG Guru Kelas MI Gelombang 5
Bersama ini kami sampaikan panggilan PLPG IAIN Cirebon gelombang 5 untuk 75 orang guru kelas MI Kab. Ciamis mulai Jum'at 17 Oktober 2014. Untuk mengunduh surat panggilannya silahkan KLIK DISINI
7. Kelengkapan Tambahan Tunj. Fungsional Tahap 2
Dengan ini kami sampaikan SK TF Tahap 2 Tahun Anggaran 2014. Sehubungan dengan hal tersebut, kami informasikan bahwa:
a. Bagi guru yang masih tercatat NUPTK nya di Sekolah Luar Instansi Kemenag, agar segera melakukan mutasi NUPTK s.d. hari Jum'at, 17 Oktober 2014 s.d. pukul 15.00 WIB. bagi yang melakukan mutasi setelah itu, dianggap pengusulan TF-nya tidak dilanjutkan
b. Informasi dari Bank bahwa dalam pembuatan rekening memerlukan berkas tambahan berupa Fotocopy NPWP atau Surat Keterangan bagi yang belum mempunyai NPWP
c. Fotocopy NPWP atau Surat Keterangan harus sudah terkumpul di Seksi Pend. Madrasah pada hari Jum'at, 17 Oktober 2014 s.d. pukul 15.00 WIB. bagi yang mengumpulkan setelah itu, dianggap pengusulan TF-nya tidak dilanjutkan
d. Di SUDUT KANAN ATAS Fotocopy NPWP atau Surat Keterangan AGAR DIBERI NOMOR SESUAI NOMOR URUT PADA SK TERLAMPIR
Untuk mengunduh Lampiran SK-nya dan form surat keterangannya silahkan KLIK DISINI
8. Surat Edaran Pelajaran Basa Sunda
Bersama ini kami sampaikan Surat Edaran tentang Buku Basa Sunda Kurukulum 2013. Untuk mengunduh suratnya silahkan KLIK DISINI
9. Cetak Kartu NUPTK-Peg-ID
Kepada semua PTK pemilik NUPTK dan Peg-IG, perlu kami sampaikan bahwa pada tahun 2014 semua status NUPTK/Peg-ID menjadi non aktif kembali (bintang berwarna kuning). Maka untuk mengaktifkan kembali, setelahnya PTK meng-update perubahan data rinci pribadi (termasuk riwayat mengajar) kemudian mencetak S12 dan disetujui oleh operator Kabupaten dengan menerbitkan S13, maka semua PTK wajib mencetak Kartu NUPTK/Peg-Idnya melalui akun masing-masing. Sesudah Kartu NUPTK/Peg-ID tersebut sukses dicetak, maka otomatis PTK yang bersangkutan dinyatakan masih aktif dengan perubahan warna bintang dari warna kuning menjadi hijau kembali. Kami sangat berharap semuanya kompak dan saling membantu satu sama lainnya.
Catatan:
a. Untuk Kepala Madrasah dan Pengawas belum bisa mencetak Kartu. Silahkan tunggu waktunya. Nanti ada konfirmasi.
b. Jika Pencetakan Kartu tidak sukses, ada kemungkinan PTK tersebut belum meng-update datanya dengan mencetak Formulir S12. Tapi jika memang sudah, bisa jadi kode Token S12-nya tidak valid (dan memang ada beberapa Form S12 yang kami terima, kode tokennya tidak cocok). Jika demikian silahkan kirimkan kembali formulir S12 cetakan terakhir (ingat harus yang terakhir) ke email : nuptk.mi.ciamis@gmail.com untuk kami terbitkan Form. S13-nya.
Untuk mengunduh cara Cetak kartunya silahkan KLIK DISINI
10. Contoh Jadwal Tematis
Berkenaan dengan banyaknya permintan tentang contoh jadwal Tematis Kurikulum 2013, maka bersama ini kami sampaikan contoh Jadwal Tematis Kur. 2013 beserta Program Semesternya. Untuk mengunduhnya silahkan KLIK DISINI
11. Silabus PAI dan Bahasa Arab Madrasah (Kurikulum 2013)
Bersama ini kami sampaikan Silabus PAI dan Bahasa Arab Madrasah untuk Kurikulum terbaru (2013). Untuk mengunduhnya silahkan KLIK DISINI

Rabu, 21 Agustus 2013

Pengisian Dokumen BSM 2013

KEMENTERIAN AGAMA
KANTOR KABUPATEN CIAMIS
Jl. Siliwangi No. 93 Telp. (0265) 771617, 2752223 Fax: 771015, 2752223 Ciamis 46214


Nomor          : Kd.10.4/4/PP.02.3/5597/2013                             Ciamis, 20 Agustus 2013
Lampiran       : 1 (satu) berkas
Perihal          : Permohonan Dokumen Pendukung
                     Penyaluran Dana Program BSM APBN
                     Tahun 2013
                                     
              
Kepada
Yth.    1.      Kepala MIN/MIS
      2. Kepala MTsN/MTsS
      3. Kepala MAN/MAS
          Se-Kabupaten Ciamis        


Assalamu’alaikum wr. wb.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Barat Nomor : Kw.10/2/4/PP.03.2/4482/2013 Tanggal 24 Juni 2013 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Bantuan Siswa Miskin (BSM) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Tahun 2013, dalam rangka percepatan penyaluran dana program BSM APBN Tahun 2013 kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

1.    Data Siswa Penerima BSM by-name yang telah dikirimkan terdahulu masih banyak kolom yang belum lengkap, oleh karena itu, mohon agar dicek kembali dan dilengkapi;

2.    Mengisi Form BSM dengan susunan siswa sebagaimana data by-name yang telah diajukan terdahulu untuk memudahkan proses validasi data dengan ketentuan sbb.

a.    Mengisi Form BSM-01 Keputusan Kepala Madrasah tentang Penetapan Calon Penerima Program BSM (Format terlampir);
b.    Mengisi Form BSM-02 Berita Acara Surat Keputusan (Format terlampir);
c.    Mengisi Form BSM-03 Lampiran SK Kepala Madrasah (Format terlampir);
d.    Mengisi Form BSM-04 Rekapitulasi Siswa Calon Penerima BSM berbasis Non Kartu (Format terlampir);
e.    Mengisi Form BSM-05 Rekapitulasi Siswa Calon Penerima BSM berbasis Penerima Kartu TNP2K (Kartu BSM dan KPS) (Format terlampir);
f.     Mengisi Form-13 Pengumuman Madrasah tentang Penerimaan Dana BSM (Format terlampir);
g.    Mengisi Form-14 Daftar Penerimaan BSM oleh Siswa diisi setelah dana BSM diterima (Format terlampir);
h.    Pada saat melaporkan dokumen tersebut, agar membawa stempel madrasah.
i.      Seluruh dokumen bertandatangan dan cap asli (bukan fotocopy) dikirimkan rangkap 1 ke Kantor Kemenag Kabupaten paling lambat tanggal 23 Agustus 2013.

3.    Seluruh dokumen agar dilengkapi dengan softcopy untuk mempercepat rekapitulasi data dan melakukan perbaikan apabila diperlukan;
4.    Untuk Madrasah Negeri dapat melakukan pencairan secara mandiri sesuai ketentuan namun harus tetap melengkapi seluruh dokumen dan direkapitulasi di Kantor Kemenag Kabupaten.

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian, bantuan dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

a.n. Kepala
Kepala Seksi Pendidikan Madrasah,





Drs. H. NUR MAULUDIN, M.Pd.
NIP.  19680530 199403 1 003



Tembusan :
Yth. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis (sebagai laporan)

Untuk Mengunduh Form Isian Dokumen BSM 2013, Silahkan Klik Disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar